welcome in my blog

welcome in my blog

Kamis, 28 Februari 2013

Alami Masalah Lagi, Rossi Juga Akui Kencangnya Para Rival




Sepang - Valentino Rossi mencatatkan waktu tercepat keempat dalam sesi tes hari terakhir di Sepang. Kali ini ia kembali mengalami masalah pada motornya, meski tetap mengakui perlu menambah laju untuk mengejar tiga rider tercepat pada hari ini.


Pada sesi hari pertama dan kedua di Sepang, Rossi senantiasa mencatat waktu tercepat kelima. Di dua sesi itu ia juga terus mengalami kendala, seperti problem kelistrikan pada motornya.


Di tes Kamis (28/2/2013), Rossi mencatatkan waktu tercepat keempat, lebih baik dari dua tes sebelumnya. Selisih waktu Rossi dengan pebalap tercepat hari ini lebih oke dibandingkan dengan hari kedua, meskipun juga sedikit lebih lebar dari hasil tes hari pertama.


Laju Rossi hari ini sendiri sebenarnya masih belum bebas masalah. Kali ini rider Yamaha itu terkendala perkara rem pada motornya.


"Pada akhirnya saya cukup senang karena di jam terakhir kami amat membaik. Saya ada di posisi empat dan tidak jauh dari Jorge (Lorenzo, rekan setimnya di Yamaha). Tapi secara umum tes ini sedikit lebih buruk dibandingkan yang pertama karena kami sedikit lebih kesulitan," katanya di Crash.


"Kami banyak mengalami 'masalah' selama tiga hari. Hari ini itu adalah remnya--kami kehilangan waktu untuk memodifikasi pengaturan motor karena motornya tidak berhenti dan setelah 1,5 jam kami baru memahami bahwa masalahnya ada di rem. Sistemnya kehilangan tekanan. Jadi kami sial."


"Jadi (tes hari ini) tidak semulus hari pertama dan tentu saja kami semua harus mengubah rencana karena ada hujan di pagi hari," beber Rossi.


Pada tes hari ini Rossi cuma terpaut 0,070 dari Lorenzo yang mencatat waktu terbaik ketiga. Tapi dari keseluruhan tes Sepang--total enam hari--Rossi merasa masih ada jarak yang jelas antara dirinya dengan Lorenzo dan dua rider Repsol Honda yang juga mencatat waktu teratas hari ini, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.


"Saya memahami bahwa rider Honda amat cepat, Pedrosa dan juga Marquez, dan secara khusus kemarin kami melihat bahwa Lorenzo amat sangat tangguh. Artinya jika kami ingin mengejar podium, memburu kemenangan, kami harus berusaha lebih dari 100% dan itu akan amat sulit."


"Saya sudah tahu ini sedari tes pertama, tapi setelah tes pertama saya lebih senang karena itu adalah lompatan besar dibandingkan dengan tahun lalu (dengan Ducati). Inilah kenyataannya. Tiga pebalap terdepan amatlah cepat--Lorenzo dan Pedrosa, tapi juga Marquez--dan tampaknya kami harus lebih baik lagi," lugas Rossi.


Seiring dengan berakhirnya tes di Sepang, tes pramusim MotoGP 2013 tinggal tersisa di Jerez yang mana akan berlangsung pada 23-25 Maret depan.




( krs / cas ) 


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Sumber: Detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar